Wednesday, August 18, 2010

Ruang pikir





Anggap saja, ruangan di gambar itu adalah tempat kita biasa berkumpul. Tempat hiruk pikuk,dimana suara kita yang sepuluh ini berceloteh tentang apa saja. Tentang pekerjaan, tentang keberhasilan, kegagalan, gosip dan terutama sex.

Adalah topic sex yang lebih seru untuk membuat kita terpingkal-pingkal sampai terkencing-kencing, kaku rahang dan kram perut. Semua berlagak melebihi profesionalnya Dr. Boyke.
Tapi, hanya dengan itu rasanya beban hidup terselesaikan dengan begitu mudah.
Aku dan kalian.

Setiap dari kita ada yang datang menenteng makanan dari rumah dan kemudian membunyikan mulut seperti memanggil ayam, seketika kegiatan apapun terhenti.
Selain berkerubung dimana induk ayam dan makanannya bertengger. Hanya kita. Aku dan kalian yang begini.

Tidak ada yang lebih gila dari department kita. Tidak ada yang mengalahkan muncung-muncung tidak bertanggung jawab kita. Kita dan hayalan tinggi kita. Harus.

Seperti saudara-saudara kandung, pasti ada diantara kita yang nakal. Mengganggu saudara yang lain dan sempat bersitegang. Tapi itu bisa berlalu. Begitu saja. Walau tak terucap, kita saling menyayangi. Aku dan kalian, sadar itu.

Aku yang masih menempati meja ini selama hampir 7 tahun, seperti melihat gambar yang bergeser berganti dengan gambar yang lain, ketika satu persatu dari mereka yang pergi dan yang datang dengan rupa baru. Dan aku selalu membaca setiap rupa itu.

Sungguh, aku tidak suka ini. Semua seperti air. Mengalir. Tidak solid. Mereka yang pergi membuatku sedih dan mereka yang datang berusaha menyesuaikan. [dan belakangan pun pergi]

Ha. Disini tidak berlaku hukum rimba. Tidak ada yang ingin saling membunuh untuk menguasai ruangan ini. Kita mencintainya bukan? Ya, kita saling mencinta, juga dengan ruangan ini dan hiruk pikuknya.

Ah, aku
sudah kehilangan 4 sekarang. 4 dari 10 itu selama tahun ini. Begitu saja.

Ya.. seperti hidup, seperti umur.. semua akan berlalu seperti air mengalir. Begitu saja.


*dedicated to my beloved mate Ivan, thanks to be here.. to accompany me, all of us.. to make this room always alive.. all the best for you, buddy!*


3 comments:

  1. aku baru tau rumah baru mu.. mampir deh.. :)

    ReplyDelete
  2. wah.. dia kesambet apa bisa ngomong serius gini ya..

    ReplyDelete
  3. huhahahaha...ini tumben si Mrs.Cullen ngomong bahasanya tingkat tinggi :D

    mbak e' 7 thn ya? ckckckck...kapan mo lulusan? atau memang sudah harga mati ngurusin tender yg M-Man itu hehehehehe...

    Ikut ke duri aja mau? :D

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails